loading...

Cara Mengatasi Lag dan Lemot di Hp Android

Cara Mengatasi Lag dan Lemot di Hp Android Dan saya memnemukan 9 Trik mengatasinya. Dan ini yang saya pikir adalah yang paling mudah. Nah! Kali ini saya ingin berbagi juga Triknya kepada anda Sobat  (Kalo Ngaku Sobat Setia :v) tapi ngaku ja ya!!! :D Siapa tau anda juga mengalami masalah yang sama pada Android anda. So. kalo Iya. Ya inilah Triknya Cara Mengatsi Lag dan Lemot di Hp Android :

  1. Hapuslah "Cache" pada Memori Internal. Ini adalah masalah utamanya. Sering kali cache menumpuk di memori internal HP Android. Setiap saat terus bertambah, dan membuat Android anda bertambat Lemot. So, hapuslah Cache dalam Memori Internal, saat Android anda terasa Lemot.
  2. Jangan terlalu banyak menjalankan Aplikasi dalam Serentak. Salah satu kelebihan SmartPhone Android adalah "Multi Tasking", istilah untuk dapat menjalankan Aplikasi bersamaan. Namun karena kebanyakan Smartphone yang memliki sepesifikasi rendah tidak tahan dengan ini, dan berakibat menjadi lemot. Artinya kalo merasa Spek HPnya rendah, usahakan minimalis penggunaan aplikasi secara serentak.
  3. Pindahkan/Installkan Aplikasi ke Memori Ekstenal. Nah ini kesalahan yang dilakukan teman saya. Semua Aplikasi yang dia Install letaknya ada di memori internal. Dan ketika saya pindahkan ke Memori Eskternal atau Micro SD. HP android dia langsung Jos lagi.
  4. Pasang Aplikasi yang sesuai Spesifikasi HP. Banyak bertebaran Aplikasi keren dan canggih untuk Android. Namun bagi Ponsel yang speknya tidak sesuai akan mengalami Lag dan jadi Lemot. So, saat install perhatikan juga Spek software dan sesuaikan dengan perangkat anda.
  5. Matikan AutoRotate. AutoRotate memang keren. Namun ini adalah salah satu penyebab lemotnya. Jadi jika memang nggak perlu, lebih baik matikan. Agar Android anda kecepatannya maksimal.
  6. Matikan AutoBrightness. Ini juga sama. Memang mengaktifkan AutoBrightness dapat menghemat baterai. Namun konsumsi kepada memori juga tidak sedikit. Lebih baik matikan menurut saya. Dan set aja manual.
  7. Matikan AutoUpdate Aplikasi. Satu lagi nih. Auto Update juga sama. Memang Praktis. Tapi bagi yang mau ngatasin lemot. Saran saya matikan juga ya.
  8. Kurangi Jumlah Widget. Widget-widget yang terpang di layar Android anda berpengaruh sekali. Jadi, sekali lagi kurangi, dan pasang saja widget yang memang lebih berguna.
  9. Gunakan Factory Reset. Ini dia yang paling manjur. Dengan Factory Reset anda dapat mengubah/menghentikan beberapa aplikasi yang berjalan Otomatis. Tapi, hati-hati aja gunainnya ya.
Baca juga Dapatkan Uang dari Adf.ly
Previous
Next Post »
loading...