loading...

Cara mengatasi PC tidak mau booting karena BIOS

Kali ini saya akan menjelaskan Cara mengatasi PC tidak mau booting karena BIOS. Awal kejadian nya adalah ketika saya hendak menyalakan komputer saya namun tiba - tiba Komputer mati dan kemudian nyala kembali dan begitu seterusnya. Saya kira itu RAM nya yang bermasalah setelah saya selediki lebih lanjut dan ternyata masalah nya ada di BIOS. Untuk mengatasi hal tersebut saya menggunakan teknik Jumping.

Persiapan :
1. Berdoa sebelum melakukan cara ini.
2. Wajah ga tegang.
3. Siapin Kopi sambil dengerin musik.
4. 2 Buah Obeng-/+
5. Penghapus Karet.

Cara nya sebagai berikut :
1. Posisikan Mobo tersambung dengan Listrik.
2. Cabut Jumper CMOS seperti gambar di bawah ini.


3.Tempelkan Ujung Obeng 1 ke Jumper CMOS.
4. Hubungkan Obeng 2 ke Panel Power yang di MoBo (Yang ada kabel Panel buat tombol), jangan lepas Obeng 1.
5. Tunggu beberapa saat, maka Heatsink fan Procie akan nyala.
6. Lihat display di Monitor, biasanya akan ada Peringatan BIOS Corrupted.
7. Reset BIOS.

8. Finish

Note : "Jika masih gitu, berarti RAM nya yg Error gan"

Thanks to :
- Allah SWT
- Mamah dan Papah
- Obeng ku
- Pengalaman ku
- IT Team (Naufal, Reza, Info Internet)
Previous
Next Post »