loading...

Kekurangan Dan Kelebihan Android Lolipop





Kelebihan Dan Kekurangan Android lollipop 5.0- Dalam perkembanganya sistem operasi yang terdapat pada smartphone Android yang merupakan salah satu pilihan konsumen yang paling diminati kini telah hadir terbaru untuk memberikan yang terbaik unutk penggunanya yakni operasi system Android Lollipop penerus Android Kitkat. Yang perlu diketahui produk android terbaru ini adalah fitur-fitur dari Android Lollipop 5.0 sebagai android terbaru. Dengan mengetahui fitur yang ada maka konsumen bisa faham mengenai kelebihan dan kekurangan dari Android Lollipop, dan yang terpenting lagi adalah Smartphone apa saja yang akan menggunakan sistem android terbaru ini.

Penggunaan Android Lollipop 5.0 sebagai android terbaru yaitu terdapat pada smartphone Nexus 6, dan tablet Nexus 9. Bisa dikatakan bahwa Android Lollipop 5.0 ini yang terpasang pada perangkat ini sebagai android terkini yang paling unggul dalam jajaran Android yang pernah ada, diantaranya adalah antarmuka yang terpasang secara “datar” yang terlihat keren dan menawan. Kemudian terdapat multitasking yang didukung dengan sistem kartu Google Now, juga bagian dalam yang sepintas tidak terlihat salah satunya adalah compiler 64-bit dan Project Volta untuk memberikan fungsi bisa menghemat baterai lebih lama dalam penggunaanya.

Kelebihan Dan Kekurangan Android Lollipop 5.0

Lebih lengkapnya dan detailnya dari fitur- fitur Kelebihan Dan Kekurangan Android Lollipop 5.0 bisa dilihat pada ulasan dibawah ini

Kelebihan Android Lollipop 5.0

A. Material merupakan hasil Desain terbaru

Tampilan bahasa terbaru Android menghasilkan sebagai tampilan grafis yang tampak seperti cetakan yakni desain yang dipakai atau yang dihasilkan mirip seperti terdapat pada kualitas kertas. Sebagai tampilan terbaiknya bahwa Material Desain, terlihat hampir serupa metafora material yakni menggunakan atribut taktil yang sangat familiar dan terdapat pencahayaan yang sangat realistis untuk menghasilkan ruang rasionalisasi dan pada sistem gerak terbaik.

B. Android sebagai all screen

Android Lollipop 5.0 ini didesain dengan rancangan untuk all-screen atau semua layar, yang tentunya sangat bisa menyesuaikan berbagai perangkat ketika digunakan pada sebuah ponsel, laptop, tablet, jam tangan,elektronik rumah, TV, maupun pada mobil.

C. Penggunaan Desain notifikasi terbaru

Untuk Notifikasi pada Android Lollipop ini sudah didesain dengan adanya notifikasi terbaru. Sistem notifikasi terbaru ini memberikan fungsi yang canggih yakni ketika pengguna bisa menampilkan prioritas pilihan dan menyembunyikan atau mengabaikan semua tampilan yang tidak diprioritaskan. Fitur ini dihadirkan sebagai hasil notifikasi baru yakni bisa muncul di atas atau dipermukaan dari semua aplikasi yang sedang digunakan, sehingga memungkinkan sekali untuk bisa melihatnya tanpa dengan berpindah-pindah tampilan selain itu juga bisa mengabaikan dan mengontrol dengan sangat mudah sekali.

D. Terdapat 64-bit ART compiler

Hasil ini adalah sebagai bentuk perubahan yang signifikan dan revolusioner pada sistem Android yang telah ada sehingga bisa Menggantikan yang awalnya Dalvik compiler menjadi ART Compiler yang lebih efisien, yang tentunya bisa menjadikan Android ini benar-benar cross-platform pada ARM, x86 dan MIPS. Dengan keberadaan ART compiler ini secara keseluruhan akan memberikan efek yang optimal pada system kerja memori dan aplikasi disaat sedang keadaan loading, atau bisa dikatakan ternyata Google telah membrikan hasil kinerja hingga mencapai dua kali lebih cepat dari android sebelumnya.

E. Proyek Volta untuk meningkatkan daya tahan baterai

Proyek Volta ini terdapat Battery Historian yang merupakan alat baru yang bisa memberikan kontrol maksimal pada sebuah aplikasi yang bisa mempengaruhi daya tahan baterai, sehingga alat ini untuk memastikan fungsi tertentu agar menjadikan tidak aktif disaat baterai dalam keadaan melemah. Selain itu Proyek Volta bisa memberikan rincian catatan atau mengidentifikasi secara baik disaat baterai sedang terkuras dan penggunaan fitur apa yang sebenarnya bisa memakan banyak daya baterai. Adanya API Job Scheduler, yang berfungsi untuk memilih dan menjalankan tugas- tugas yang menguras baterai bisa dilakukan pada saat sedang pengisian, atau perangkat akan bisa menghindari pembaruan aplikasi bila ternyata baterai telah habis. Tersedia built-in mode Battery Saver akan bisa menurunkan tingkat kecerahan layar, kerja CPU,dan juga batas update background yang ada.

F. Menu recent apps terbaru

Tab recents terbaru, menu ini ini bisa memungkinkan adanya pembagian tab Chrome menjadi terpisah, juga bisa diklik, dan berbeda.

G. Context-aware unlocking

Adanya personal unlocking merupakan salah satu bentuk rancangan terbaik yang dapat memperhitungkan perangkat Bluetooth ketika perangkat ponsel atau tablet sedang terkoneksi pada lokasi pengguna,juga suara unik yakni ketika layar yang sedang terkunci dengan kunci pola akan bisa dilewati jika smartphone Android sedang didekatkan dengan smartwatch.

H. Memisahkan work and play( bekerja dan bermain)

Android Lollipop juga memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk bisa mengoperasikan perangkat dalam dua jenis penggunaan fungsi yakni work and play yakni ketika untuk bekerja dan bermain.

I. Peningkatan pada pencarian kontekstual

Produsen Google juga memberikan kemudahan pada penggunanya dengan “penemuan kembali”, yakni Google Search dari Android terbaru ini sekarang bisa lebih baik lagi dan akurat serta cepat dalam merekam jejak semua aktifitas yang telah pengguna jalankan sebelumnya. Tujuan dari fitur Search dari pencarian Google Earth adalah untuk bisa menentukan lokasi dengan tepat ke tempat aplikasi tertentu dan akan mulai secara tepat pula dimana pengguna bisa menghentikannya.

Kekurangan Android Lollipop 5.0

-Tidak semua gadget bisa update ke versi ini karena google masih memberi update pada smartphone tertentu saja.













Previous
Next Post »