loading...

Share Pengalaman Oprek Komputer




Assalamaualaikum Wr. Wb.

Salam Sejahtera untuk kita semua,
Sebelumnya, Taqobbalallahu minna wa minkum, Mohon maaf lahir dan Bathin.
 
Pada kesempatan kali ini, Saya ingin berbagi sedikit pengalaman saya selama 2 hari lalu (22 Juli s.d 23 Juli) di tempat kerja.

Ketika baru masuk kantor saya langsung di sibukkan oleh Permasalahan Komputer Client, Komputer tersebut memiliki Permasalahan sbb :

"Ketika Booting hingga Login user memerlukan waktu sekitar 15 menit, ketika telah login komputer langsung tidak respon dan blue screen lalu restart."

Analisa saya dan team langsung merujuk ke HDD dan Data lah yang menjadi taruhannya. Lalu saya langsung mengeluarkan Jurus ampuh untuk membackup seluruh data yang ada di Komputer tersebut.
Karna jika HDD tersebut tidak segera di backup, kemungkinan HDD tersebut akan menemukan Ajalnya. Hehe :D

Jurus yang saya gunakan adalah backup dengan HirensBoot no Jutsu :D (Pengertian HirensBoot bisa di cari disini) yang sudah di Bootable kan di Flashdisk.
Saya hanya perlu 30 menit untuk memBackup seluruh data yang ada di HDD tersebut, kuranglebih size on disk nya 58 GBan lah.

Setelah seluruh data terbackup, saya dan team mencoba untuk meRepair System Operasinya dan cara itupun gagal, lalu kami mencoba cara terakhir yaitu Install Ulang :( ..
Ketika Proses Initializing tiba-tiba Bluescreen muncul, waduhh dalam hati "Wah, gada HDD cadangan yang baru pula".

Akhirnya saya memerintahkan kepada team agar mencari HDD yang tidak terpakai untuk di Kanibalkan :D dan Alhamdulillah ada 1 HDD terakhir dari sekian komputer rusak.

Kami install ulang lah HDD tersebut dan Alhamdulillah berhasil, setelah itu saya menemukan kerusakan lagi di komputer ini. sungguh TERLAALUU.

Kerusakan tersebut terletak di MoBo (motherboard). Deskripsi permasalahannya :

"Setelah komputer di Shutdown/ Mati tetapi posisi Fan Heatsink, HDD dan LED  masih dalam keadaan normal (nyala) dan untuk menghidupkan nya harus menekan tombol Restart".

"Dan jika komputer di Restart melalui System Operasi maka yang terjadi adalah Hang atau Tidak Respon". 

Yap, Saya langsung mengetahui Permasalahan tsb terletak di Switch On/Off Mobo..
Yaa sekian share yang membingunkan ini, semoga bisa bermanfaat..
Terimakasih, 

Wassalamualaikum, Wr. Wb..

==>XT Gaming<==
Thanks to :

MyTeam
(Tioar74)
(Alief)

Previous
Next Post »